Popular Post

Popular Posts

Posted by : anon6host Selasa, 04 September 2018

Sering Download Film? Ketika sudah di download ternyata kualitas nya tidak seperti yang di harapkan?
Nah, bagi kamu yang baru cari-cari film, pasti bingung ya mau memilih yang mana? Ada CAM, TS, Bluray, DVDRip dan masih banyak lagi. Kualitas mana yang harus kamu unduh dan apa saja perbedaannya? Akan saya beri tahu ulasannya di bawah ini.

CAM / HDCAM

CAM / HDCAM adalah kualitas paling rendah atau paling buruk. File ini diambil dari camera yang merekam di bioskop. Gambarnya terkadang goyang dan buram, bahkan audionya bercampur dengan suara penonton. HDCAM memiliki kualitas dan resolusi yang lebih baik dibandingkan dengan CAM tetapi masih saja kualitasnya blur. Biasanya, CAM adalah yang pertama muncul dibanding dengan yang lain. Film kualitas CAM/HDCAM biasanya diunduh oleh orang yang sudah tidak sabar ingin menonton film tersebut.

TS / HDTS

TS adalah singkatan dari Telesync, kualitas film yang hampir sama dengan CAM. Bedanya, audio yang ada pada TS lebih jernih dan tidak bercampur dengan suara penonton. Ini karena audio yang digunakan diedit lebih dulu dengan softwere video editor. Untuk tampilan visualnya, TS / HDTS sama dengan CAM karena memang diambil dari kamera yang merekam di bioskop.

 Scr (Screen) / DVDScr / BDScr

Film ini diambil dari sample pihak distributor yang akan dijadikan promosi ke toko rental, stasiun televise dan yang lainnya. Merupakan pre-release yang direkam dengan format kaset HVS untuk disebar dalam rangka promosi. Kualitas gambarnya sudah bagus namun terdapat watermark saat pemutaran film, bisa beberapa detik saja di tengah-tengah atau sepanjang film tersebut.

DVDRip

DVDRip merupakan RIP dari DVD asli. Dari DVD asli yang sudah beredar, hanya diambil videonya saja tanpa extra featurenya. Kualitas DVDRip ini tergantung pada proses ripnya. Namun, kebanyakan DVDRip memiliki kualitas yang hampir sama dengan DVD asli baik itu suara maupun gambarnya.

Web-DL

Film yang bersumber dari unduhan melalui internet seperti iTune atau Tv dari jaringan internet. Kualitasnya mendekati bluray.

Bluray / HD

Resolusinya besar ada yang 1920×1080 dan juga 1080×720. Gambarnya tentu saja jernih namun filenya juga berukuran besar. Pada saat memutar film berkualitas Bluray atau HD kamu memerlukan spesifikasi computer yang tinggi (terutama VGA), jika tidak maka film yang diputar akan patah-patah atau tersendat.

BDRip/ BRRip (Bluray Rip)

Hasil daru RIP bluray. Kualitasnya mendekati bluray dan filenya juga memiliki ukuran besar. Sama dengan bluray, file ini membutuhkan spesifikasi computer yang tinggi agar film yang diputar tidak tersendat.

HDTV / HDTVRip

Ini adalah hasil rekaman digital dari saluran tv kabel, tv digital atau tv satelit. Memiliki kualitas gambar yang sangat bagus.

Nah, udah Pahankan tentang kualitas film?
🙂🙂🙂😁😂🤗

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © SMALL DREAMER - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -